Posted in curhat

Sebut Saja Fhanny

“A friend is someone who knows all about you and still loves you.”

Kuawali dengan menyebut sebuah nama, Fhanny. Fhanny adalah seorang gadis yang kukenal lewat dunia maya, tempat dimana aku sering menghabiskan waktuku. Fhanny, sebut saja ia demikian. Sosok yang pada awalnya biasa namun kini menjadi luar biasa, bagiku. Fhanny, sebut saja demikian. Kukenal pertama kali lewat sebuah jejaring sosial yang kini akrab di telinga kalian, Facebook. Fhanny, sebut saja demikian. Ia menambahkanku sebagai temannya di Facebook tertanggal 31 Januari 2011. Fhanny, sebut saja demikian. Seperti awalnya sebuah perkenalan, kami hanya saling mengucap “terima kasih” sebagai tanda basa-basi telah menambahkan sekaligus menerima. Ya, pada awalnya hanya sebatas itu. Kemudian, hilang.

Aku, seseorang yang sering menghabiskan waktu di depan sebuah layar. Apalagi kalau bukan menatap layar laptopku. Kalian mungkin aneh melihatku addicted sekali di depan layar tak bernyawa ini. Sebuah benda yang tak bisa diajak berinteraksi secara “nyata”. Namun, entahlah…. aku hanya suka, ya suka saja. Tak perlu ada alasan kan? karena semakin aku memunculkan berbagai alasan, semakin aku tak menemukannya. Addicted, ya addicted saja lah.

Sebut saja Fhanny, teman yang kukenal lewat maya ini memiliki sosok khusus yang menaut perhatianku. Aku mulai tertarik padanya setelah beberapa bulan aku menjadi temannya. Apa yang manaut perhatianku? tentu saja setiap rangkaian kata yang tercipta lewat status-status dia. Aku merasa “akan ada sesuatu” jika aku mengenalnya lebih dekat. Baiklah, kumulai tahap “penjajakan” dengan mengkomentari setiap status yang ia buat. Dari sinilah hubungan kami mulai berkembang, tentunya sebuah pertemanan, bahkan sebuah persahabatan.

Sebut saja Fhanny, aku mengenalnya sebagai sosok yang istimewa. Seorang gadis yang sholehah juga unik. Entah kenapa kusebut dia unik, walaupun pada kenyataannya dia sama seperti gadis kebanyakan. Namun, dia tetap unik, dimataku. Fhanny, lewat sosoknya. Aku mengerti berbagai hal sekaligus belajar berbagai hal. Tentu saja lewat rangkaian statusnya itu. Dalam statusnya, aku menemukan berbagai hal. Tentang kejujuran, tentang kesetiaan, tentang kesenangan, tentang kekesalan, dan juga tentang percintaan. :))

Sebut saja Fhanny, darinya, aku mulai belajar keterbukaan. Aku ingat, ketika aku merasakan kegelisahan dalam hati. Pada saat itu, yang kupikir bisa kuajak berdiskusi adalah Fhanny. Ia, seorang yang baru kukenal beberapa bulan ini, mampu menarik hatiku untuk lebih terbuka. Karena pada dasarnya, aku seorang yang tidak mudah percaya pada orang lain. Wajar kan? Tapi Fhanny, sosok yang bisa membuatku lebih terbuka, itulah salah satu keunikannya, menurutku. Sejak saat itu, keterbukaanku dengan Fhanny mulai berkembang. Kurasa Fhanny memiliki banyak kesamaan denganku, mungkin, mungkin inilah yang menaut hatiku.

Sebut saja Fhanny, seorang temanku, dan aku bahagia bisa mengenalnya. Sosok yang hampir setahun ini menemaniku. Tentu saja hanya lewat status-statusnya. Bagimu mungkin biasa saja, hanya sebuah status, tapi tidak bagiku. Lewat status-status dia, sekali lagi, banyak hal yang kutemukan di dalamnya.

Fhanny, temanku yang unik. Saudaraku sekaligus tunangan “gadungan”ku yang baik. Aku senang bisa mengenalmu, melewati tiap waktu bersamamu walau jauh, walau hanya sekedar berkomentar atau berstatus. Aku senang. Kamu tahu Fhanny, walau kini kau mungkin menganggap aku sedikit memberi jarak–memberi ruang–diantara kita dan mereka. Tetapi Fhanny, sebut saja demikian. Tetap teman yang aku anggap unik dan aku sayangi. Fhanny, aku selalu memperhatikanmu–meski jauh.

Penulis:

Hanya seseorang dalam rangkaian kata

Tinggalkan Balasan

