Posted in Puisi

Arti Sebuah Ejaan

Mungkin aku yang terlalu berharap awan itu selalu terang
Aku yang berharap pelangi selalu ada di kala hujan
Aku yang terlalu berharap hujan selalu membasahi bumi
dan aku selalu berharap naik puncak tertinggi negeri ini

Tapi itu hanya angan, angan semata
Saat kutahu bahwa semua terlalu tinggi
Terlalu cepat dan terlalu berat
Terlalu mudah tanpa terfikirkan
arti sebuah ejaan

Adakah hujan di kala sore yang bertabur emas?
Adakah ilmu yang tercecer tanpa tersentuh
Anganku terlalu tinggi terhadapmu

Tak berfikir bahwa kau bukan siapa siapa
Kau memang mengajariku banyak tentang kata
Bagaimana mengejanya
dan menjadikannya suatu makna
Bagaimana dari tiap kata itu telah tersirat makna nan indah
Sehingga aku mampu beradaptasi, berkembang, dan berfikir
Menampakkan diri di tengah komunitas asing

Semua itu karenamu

Ajaranmu terkadang membuatku beku
Membuatku kelu tuk semakin berkata
Tapi kusadar, tanpaNya tak mungkin kau ajarkan
Kata demi kata itu

TanpaNya, tak mungkin aku mengenal indahnya ukhuwah
Tak mengenal indahnya berbagi
Tak mengenal indahnya bersama
Melalui ceritamu diajarkan semua itu
Arti tentang sebuah kehidupan

Aku tak boleh tersipu
Bahkan sekedar tersenyum
Karena kau mengajarkan bukan hanya aku
Tapi semua kehidupan
dan kepadaNyalah aku berserah diri
Terhadap semua perasaan
yang mencekam hati

Penulis:

Hanya seseorang dalam rangkaian kata

Tinggalkan Balasan

