Posted in Cerpen

Tentang Seseorang

Di sini kita pernah bertemu

Mencari warna seindah pelangi

Ketika kau hulurkan tanganmu

Membawa suasana baru padaku

Dan hidupku semakin berwarna

 

Sejak dua bulan yang lalu aku mulai aktif di suatu forum, namanya forum Geje. Dulu aku sempat tiga bulan-an aktif di forum itu dan kemudian meninggalkan forum itu hampir setahun agar fokus pada studiku. Sekarang aku mulai aktif  kembali dan sudah seminggu ini tak buka FB. Rasanya biasa saja. Banyak permintaan pertemanan muncul di home FB ku. Ah, sudahlah. Konfirm saja semua. Dua jam berselancar di dunia maya, tiba-tiba muncul pemberitahuan di FB. Sutimi posted something on your wall.

 

“Ehm, ini Vidi Aldiano ya?”

 

Lama berpikir antara membalas atau tidak. Aku pun mengecek profil orang tak dikenal itu. Tak lama setelah menjelajah profil si Sutimi, akhirnya aku tahu kalau dia salah satu anggota forum Geje. Ya, Sutimi adalah salah satu anggota forum Geje yang terkenal.

 

“Iya, ini siapa?” ku posting balik di wallnya. Pura-pura gak tahu.

 

“Ini Sutimi, user forum Geje…. ih, masa gak tau….” gayanya yang manja itu mengesankan sok kenal sok dekat.

 

“Oh, kok tahu FB saya?”

 

“Tau dong….user ganteng kaya kamu mana mungkin aku gak tahu. Eh, kamu gak join di grup Gaje FB? Seru loh…” terangnya, masih dengan sikap SKSD.

 

Terus terang aku bingung dengan user ini. Dia bilang aku ganteng? Darimana dia tahu aku cowok? Padahal tidak ada satu user pun yang nangkring di kontakku. Aku tak pernah memasukkan anggota forum geje ke dalam kontak, tapi dia bisa tahu. Lagipula, nama FB ku dengan username di forum kan beda. Selain itu, aku tidak tenar. Aku sering gonta-ganti username. Lagipula, aku masih newbie. Kok bisa tau, aneh bukan?

 

Buatku, forum Gaje adalah tempat buat orang bergaje ria. Forum itu cukup unik dan memang gaje. Lihat saja subkategorinya, gaje kuadrat, gaje bersama, gaje insyaf, gaje cinta, dan banyak gaje lainnya. Tentu, buatku forum itu isinya pasti orang-orang gaje. Apalagi kalau masuk ke kategori gaje kuadrat. Waktu pertama kali bergabung, pasti kamu akan berpikir betapa gajenya forum ini. Namun, banyak juga yang aku dapat dari forum gaje itu. Terutama ilmu. Walau gaje, kupikir orang-orang dalam forum itu asik dan pintar dalam bidang-bidang tertentu.

 

Karena penasaran bagaimana kehidupan user-user gaje itu di luar forum, aku pun menambahkan beberapa teman si Sutimi. Entah siapa yang aku add itu. Aku hanya random dan menebak kalau-kalau orang yang aku add adalah user forum gaje. Sebenarnya ini hanya iseng, sekedar melampiaskan keingintahuanku, tetapi semakin lama aku mulai menikmatinya. Aku banyak bertemu dengan beberapa orang asyik. Tentu dengan sikap SKSD kami bercanda tawa membicarakan berbagai topik. Tiba-tiba aku teringat dengan salah satu user di subkategori gaje insyaf.

 

“Kenal user Similikiti gak?” kalimat itu lah yang aku posting di wall Sutimi.

 

Beberapa lama kemudian muncul balasan.

 

“Kenal, kenapa?”

 

“Namanya siapa sih?”

 

Dari sekian banyak user di forum gaje, bagiku cuma user Similikiti yang pertama kali terlihat menarik. Entah kenapa. Aku hanya ingin tahu, dia itu user cewek atau cowok. Meski banyak user yang mengirim permintaan untuk menjalin kontak kepadaku, tetapi tak pernah aku konfirmasi. Bukan karena aku sombong, hanya saja aku tak ingin dikenal oleh user-user lain di forum itu.

 

Akhirnya, Sutimi pun menyarankan sebuah nama.

 

Oh, ternyata nama asli si Similikiti itu…

 

 

—-

 

“Ehm, ini user Vidi Aldiano yang di forum gaje insyaf ya?” sebuah postingan muncul di wall FBku. Itu dari dia, user Similikiti.

 

“Iya…” jawabku sekenanya.

 

“Vidi Aldiano cewek atau cowok sih?”

 

“Cowok lah…”

 

“Widi Aldiano biasa cewek…hahaha”

 

Perkenalan yang cukup berkesan. Di forum gaje aku memang tidak ingin dikenal. Makanya karakter di forum gaje kubuat biasa-biasa saja. Tidak mencolok. Tapi user Similiki mengenaliku. Ya,mungkin karena melihat photo profilku sama dengan gambar di forum. Dari awal aku melihat pertanyaannya di forum, aku merasa user Similikiti itu lucu dan manis. Ya, mungkin diam-diam aku ngefans sama user ini. Maksudku, aku ngefans sama user itu hanya karena pertanyaannya saja. Aku gak pernah berniat menaruh hati pada user-user berbakat di forum gaje selain pada si Similikiti. Maksudku menaruh hati bukan cinta, tapi ngefans aja. Beda kan? Karena rasa penasaran, aku pun menjelajahi profil FBnya. Sambil menjelajah profil orang ini, dari balik speaker laptopku mengalun lembut suara Vidi Aldiano. Penyanyi kesukaanku yang namanya sama seperti username yang aku pakai di forum. Lagu Nuansa Bening sebening suaranya Vidi ikut menghanyutkanku dengan iramanya yang nyaman. Membuatku semakin nyaman menjelajah profil FB si Similikiti. Aha! ada yang menarik. Kumpulan foto berjudul “Me” terpampang di profil FB nya. Aku bimbang ingin melihat foto orang itu atau tidak, tetapi lagi-lagi karena naluri laki-lakiku yang penasaran, kubuka satu album foto miliknya. Album itu berisi lima buah foto. Aku pun membuka satu foto miliknya. Hanya satu foto.

 

 

Itu Pasti Kamu

Tetes embun matamu kah?

di balik kaca bening nan menyilaukan

yang menusuk

hingga ke jantung hatiku

 

Tiba-tiba saja aku terpaku memandang foto itu. Baru kali ini aku memandang foto perempuan lebih dari tiga puluh detik. Waktu yang cukup lama. Waktu yang sama seperti aku memandang foto ibuku. Gadis dalam foto itu, ia tidak cantik, tidak juga manis. Menurutku, wajahnya biasa saja. Namun meneduhkan dan aku nyaman dengan keteduhannya.

 

Lagu Nuansa Bening yang mengalun indah dari Playlist media player berganti dengan sebuah lagu.

 

Maybe it’s intuition

 

But some things you just don’t question

 

Like in your eyes, I see my future in an instant

 

And there it goes,

 

I think I found my best friend

 

I know that it might sound

 

More than a little crazy

 

But I believe

 

 

I knew I loved you before I met you

 

I think I dreamed you into life

 

I knew I loved you before I met you

 

I have been waiting all my life

 

 

There’s just no rhyme or reason

 

Only the sense of completion

 

And in your eyes, I see

 

The missing pieces I’m searching for

 

I think I’ve found my way home

 

I know that it might sound

 

More than a little crazy

 

But I believe

 

 

I knew I loved you before I met you

 

I think I dreamed you into life

 

I knew I loved you before I met you

 

I have been waiting all my life

 

 

A thousand angels dance around you

 

I am complete now that I’ve found you

 

 

I knew I loved you before I met you

 

I think I dreamed you into life

 

I knew I loved you before I met you

 

I have been waiting all my life

 

 

I knew I loved you before I met you

 

I think I dreamed you into life

 

I knew I loved you before I met you

 

I have been waiting all my life

 

 

Aku tersenyum tipis. Tiba-tiba degup jantung berirama lebih cepat. Jantungku seperti tergelitik! Kesemutan! Ada yang berbeda. Ada sesuatu yang terjadi, di jantung hatiku!

Penulis:

Hanya seseorang dalam rangkaian kata

Tinggalkan Balasan

