Posted in anime, curhat

Sekilas Nonton Tonari No Kaibutsu-kun

Gambar

Kali ini saya ingin sedikit berbagi cerita mengenai anime musim fall yang saya tonton dengan judul Tonari No Kaibutsu-Kun. Judul anime ini membuat saya tertarik sebab jika di-Inggris-kan menjadi “My Little Monster” atau dalam bahasa Indonesia kita sebut Monster Kecilku :3. Keliatan imut-imut gimana gitu ya dari judulnya, makanya anime ini mampu membuat saya tertarik. Nah, pertama kali nonton anime ini serasa DEG! langsung fall in love sama cerita dan karakter dari Tonari No Kaibutsu-Kun.😀

Anime ini baru release awal bulan Oktober 2012. Di dalam anime ini ada empat karakter utamayang terdiri dari Shizuku Mizutani, Yoshida Haru, Asako Natsume, dan Sohei Sasahara. Tonari No Kaibutsu-kun termasuk kategori anime shojo dengan mengusung genre romance-comedy. 

Sedikit sinopsis, anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah seorang siswa SMA bernama Shizuku Mizutani, seorang cewek, dengan kepribadian dingin (untuk ukuran cewek si Mizutani ini agak-agak kuudere deh tapi suka tsun-tsun sama Haru). Dia itu kerjanya belajar mulu. Selain itu, dia kurang peka sama lingkungan sekolahnya (alias teman-temannya). Dia tipe individual (antisosial) dan pembelajar sejati! Nah, karena sifatnya itu, dia agak tidak peduli sama temannya.

Cerita dimulai ketika Mizutani ini bertemu dengan aa Haru alias Yoshida Haru (my prince charming :p). Aa Haru ini adalah teman sekelas Mizutani yang duduk di sebelah kanan Mizutani. Karena si aa jarang masuk, si Mizutani ini datang berkunjung ke rumah aa Haru untuk ngasih printout tugas sekolah. Nah, sejak itulah hubungan “spesial” di antara mereka mulai terjadi.

Dari penampilan, aa Haru memang keliatan “sangar” dan berandalan gitu ,tapi sebenarnya Aa Haru ini tipe cowok pemalu dan penakut. Karena karakternya ini, ia mencoba baik pada semua orang termasuk pada teman-temannya yang berandalan. Namun, teman-temannya itu bisa dibilang memanfaatkan aa Haru. Nah, si Mizutani itu tau kalo aa Haru dimanfaatkan, makanya dia membela si aa Haru. Setelah kejadian itu, hubungan si aa Haru sama Mizutani itu makin erat. Si Haru nempel terus sama Mizutani karena menganggap Mizutani “hero”nya deh. Bahkan aa Haru sampai berkata “I like you”, meski baru banget kenal. Tentu saja, dengan karakternya Mizutani yang cool itu dia coba santai, biasa saja, bahkan terkesan dingin sama aa Haru. Namun, seiring dengan perkembangan cerita, dengan sikap aa Haru yang begitu perhatian pada Mizutani, akhirnya mulailah benih-benih asmara di hati Mizutani.

Salah satu karakter yang saya suka di anime ini adalah Natsume Asako, dia seorang cewek yang suka menghabiskan kehidupannya di dumay. Saya suka chara ini karena saya juga begitu :p. Meski Asako-chan seringkali menghabiskan dunianya di dumay, ia tipe chara yang baik, perhatian sama teman-temannya di dumay dan duta juga. Namun, kelemahan si Asako-chan ini, dia lemah di pelajaran, makanya dia minta bantuan Mizutani untuk mengajarinya. Nah, berawal dari sinilah hubungan antara Asako dan Mizutani mulai merapat.

Menurut saya, saat awal pertama kali nonton anime ini, Tonari No Kaibutsu-kun sukses menyajikan unsur romance comedy!😀 Saya begitu terobsesi dengan slogan “Monja! Monja! Monja!”😀 Selain itu, salah satu quote yang saya suka dari anime ini adalah perkataan Mizutani kepada aa Haru. Mizutani berkata, “Ketika kamu takut pada orang lain, orang lain pun akan takut padamu. Saya yakin itulah sebabnya mereka menjauhimu. Tersenyumlah, aku suka ketika kamu tersenyum.” kurang lebih begitu yang dikatakan Mizutani dan mampu membuat saya berucap, “Bener juga ya.” Mungkin rasa takut kita yang membuat orang lain berpikir sama seperti apa yang kita pikirkan. Tetap berpikir positif! hahaha😀

Saya pribadi menempatkan posisi anime ini sebagai salah satu anime shojo favorit saya, selain Anohana, Kimi ni Todoke, dan Bokura ga Ita. Ceritanya yang simple dan “renyah” cocok buat saya yang suka tontonan ringan. Memang sih, ceritanya gak jauh beda dengan cerita-cerita “percintaan anak SMA”  pada umumnya. tetapi menurut subjektivitas saya pribadi, Tonari No Kaibutsu-kun cukup mampu mengolah segi cerita dan karakter dengan apik. Tidak heran jika di myanimelist dalam waktu empat minggu setelah release, anime ini  sudah mampu mencapai rangking ke-134 dengan total member 32 ribuan penggemar. Jadi, gak sabar menonton episode selanjutnya. haha😀

Penulis:

Hanya seseorang dalam rangkaian kata

2 thoughts on “Sekilas Nonton Tonari No Kaibutsu-kun

Tinggalkan Balasan

