Posted in curhat, review, Sedikit Ilmu

Moonlight by Rachel Hawthorne

Judul buku: Moonlight (A Dark Guardian Novel)
Pengarang: Rachel Hawthorne
Tebal buku: 273 halaman
Penerbit: Harperteen

Moonlight by rachel hawthorne

Oke, sebenarnya buku ini sudah terbit bertahun-tahun lalu, terlambat sebenarnya kalau saya berkomentar tentang buku ini, but lets do it. Nah, buku ini sebenarnya terdiri dari 4 seri, yaitu Moonlight Fullmoon, Dark of The Moon, dan Shadow of The Moon. Keempat buku ini tentu saja ditulis oleh pengarang yang sama yakni, Rachel Hawthorne. Nah, saya di sini ingin berkomentar tentang Moonlight. Moonlight bisa berarti sinar bulan. Dari judulnya saja bisa ditelisik buku ini tidak jauh dengan istilah-istilah bulan purnama, malam hari, dan yang paling penting adalah serigala.

Ya, bulan, malam hari, dan serigala. Kira-kira cerita apa yang akan terlintas jika mendengar kata-kata itu? Siip sudah bisa ditebak bahwa buku ini bercerita tentang shifter atau manusia serigala. Konsep dahulu yang selalu tertanam dalam pikiran kita adalah mereka akan berubah wujud jika bulan sedang cantik-cantiknya alias purnama. Nah, novel ini pun sama halnya dengan konsep itu. Karena temanya tentang a dark guardian novel, novel ini banyak mengambil setting suasana gelap, mencekam, dan menegangkan. Namun, satu hal yang manis dalam novel ini adalah kisah percintaan antara tokoh utama novel yaitu Kayla dan Lucas.

Novel ini berkisah tentang percintaan Kayla dan Lucas. Kayla yang tidak memiliki orangtua kandung sejak kecil memutuskan untuk memberanikan dirinya menghadapi traumanya. Saat musim panas, ia pun pergi ke hutan tempat kedua orangtuanya meninggal. Di hutan, ia bertemu dengan para pemandu hutan, salah satu di antaranya adalah Lucas. Ia pun ikut bergabung sebagai tim pemandu hutan dan memandu sebuah kelompok akademik. Perjalanannya memandu hutan pada awalnya biasa-biasa saja, sampai ia mendengar cerita-cerita aneh yang diceritakan oleh Mason-salah satu kelompok akademik- bahwa di hutan ini ada sesuatu yang berbeda. Pada awalnya, Kayla mengira Mason hanya menerka-nerka, tetapi akhirnya ia tersadar oleh ucapan Lucas tentang kebenaran jati diri Kayla yang sebenarnya. Dari sinilah, simpul benang merah mulai terurai dan romantisme cerita antara Kayla dan Lucas tercipta.

Saya pribadi cukup terkesan dengan novel ini karena mampu membuat saya seakan terjun menjadi tokoh utama dalam novel. Deskripsi cerita novel cukup bagus dan mampu memberikan penghayatan pada pembaca tentang cerita yang sedang terjadi. Selain itu, novel ini memberikan nilai baru bagi saya tentang kesetiaan. Bagaimana setianya seekor serigala terhadap pasangannya. Satu dan selamanya. Meski novel ini menggunakan latar yang gelap, tetapi cerita novel tidak akan segelap latarnya. Cerita penuh romantisme, cinta, dan kesetianlah yang akan ditawarkan oleh novel ini.

Penulis:

Hanya seseorang dalam rangkaian kata

4 thoughts on “Moonlight by Rachel Hawthorne

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s