Posted in review, Sedikit Ilmu

Lineat atau Line@ Sebagai Media Jualan Baru

Hola! kali ini saya ingin sharing mengenai fitur line terbaru. Yaps! line@ namanya atau bisa ditulis lineat. Nah, darimana saya tahu ada fitur ini? Saya tahu dari teman instagram saya. Beberapa teman di instagram mulai menggunakan fitur ini sebagai media jualan mereka. Karena rasa penasaran dengan yang diceritakan teman-teman, saya mulai searching apa itu lineat. Taraaaa!! ternyata lineat dapat kita download di play store. Pertama kali donlot lineat ini agak sedikit bingung ya, karena fiturnya sedikit berbeda dengan line biasa.

Fitur lineat seperti ini

11133683_10204129290334915_7664995912359371758_n

Gambar di atas adalah contoh akun lineat olshop saya, yaitu @i_shoppedhere. Awalnya id lineat saya bukan itu, id line yang dikasih gratis oleh pihak line secara random sesuai kombinasi angka dan huruf mirip pin bb. Cuma id ini bisa kita ganti menjadi id premium dengan membayar sebesar 165.000 atau 12$ (kalau saya pertama kali upgrade premium harganya masih segitu sekarang gak tahu ya masih sama atau tidak).

Kelebihan lineat dibandingkan dengan line biasa adalah karena di lineat ini emang dikondisikan untuk bisnis. Jadi, kalau kita punya bisnis online, ngebantu banget loh dengan pakai lineat ini.

Contohnya ini

11150527_10204165573121962_737414640347343008_n

Gambar di atas itu statistik akun lineat kita. Jadi, kita bisa lihat bagaimana perkembangan akun bisnis kita. Bisa dilihat viral marketing akun lineat (begitu mungkin ya bahasanya). Hal yang membuat saya senang, di akun lineat ini ada fasilitas “Share” jadi apa yang kita posting di timeline kita dan dilihat oleh teman line dapat langsung di share (macam di facebook). Hal ini memungkinkan akun kita dikenal lebih luas kan sama orang lain?

11150592_10204224395232478_602740014429589835_n

Selain itu, enaknya di akun lineat ini kita bisa broadcasting. Seperti gambar di atas sebelah kanan. Gambar toa paling pojok kanan atas itu broadcast. Ini memudahkan banget buat kita yang ingin melakukan promosi ke seluruh teman line. Enaknya lagi, broadcast kita itu bisa diatur loh jadwalnya. Misalnya, kita bikin promosinya di jam 8 pagi, terus pengen dibroadcastnya di jam 5 sore. Bisa. Ada kok pengaturannya.

Cuma sayangnya, di lineat ini kita gak bisa ngesearch id teman yang pernah chat sama kita (atau mungkin saya aja kali yang belum nemu). Gak seperti line biasa yang bisa ngesearch id line yang pernah chat sama kita. Menurut saya sih, fasilitas ngesearch id memudahkan banget. Seandainya ada customer berjibun yang pesan di lineat jadi gak perlu ngescroll ke atas dan ke bawah lagi buat nyari id mereka, cukup diketik aja id-nya nanti bisa ketemu. Seandainya pihak “line” ada yang baca artikel saya mungkin bisa gitu ditambahin fasilitas di lineat nya hehe

Sebenarnya banyak banget yang baru dan bagus di lineat loh. Kalau mau tahu dan penasaran langsung aja donlot. Lumayan loh ini masih “fresh” jadi belum banyak pemainnya. Masih bisa jadi ladang basah buat pemain olshop seperti saya ini.

Nah, kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa add saya jadi teman line kamu ya…. haha

Line : @i_shoppedhere (ingat ya pake @ searchingnya)

Instagram : @i_shoppedhere

Penulis:

Hanya seseorang dalam rangkaian kata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s